Web Server pada Windows XP


Windows XP merupakan salah satu sistem operasi paling populer dari produk rajanya software yaitu Microsoft. Windows XP terkenal dengan kestabilan dan kemudahan dalam konfigurasi baik software maupun hardware, meskipun dalam sisi keamanan dan keselamatan data masih perlu di kaji ulang. Dengan sederet kelebihan yang dimiliki oleh Windows XP, menjadikan penggunanya enggan untuk pindah atau beralih ke produk Microsoft yang paling gress yakni Windows Vista.

Nah bagi yang sudah cinta berat sama Windows XP dan tidak ingin beralih ke lain hati dan ingin menjadikan Windows XP nya sebagai web server dalam sistem jaringan bisa dengan menggunakan produk – produk yang gratisan. Paket program yang dapat digunakan untuk menjadikan Windows XP sebagai web server antara lain XAMP, PHP2Thriad dan Appserv.

Ketiga paket program tersebut sudah mengandung program – program yang mendukung sebagai web server yakni Apache, MySql, PHP dan PHPMyadmin. Meskipun demikian jika sudah mahir atau ingin lebih berkreasi bisa menginstal masing – masing program secara sendiri -sendiri untuk program – program tersebut. Jadi kesimpulanya untuk menjadikan web server pada Windows XP maka kita membutuhkan program – program tambahan antara lain Apache, Mysql, PHP, PHPMyadmin yang bisa diisntal secara paketan atau diinstal secara mandiri. Ok.🙂

Tentang afing

Pecinta Blog sebagai bahan untuk berbagi ilmu, pengalaman dan juga untuk menambah teman.
Pos ini dipublikasikan di Komputer, Tutorial dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s