Cara Ngeprint melalui Printer Tetangga


Ngeprint melalui komputer tetangga sama artinya dengan menggunakan printer dalam sitem jaringan. Penggunaan printer dalam sistem jaringan akan sangat efektif dan efisien dalam membantu tugas – tugas kita. Hal ini karena dengan printer yang digunakan dalam sistem jaringan, berarti 1 printer bisa digunakan oleh 10 orang atau lebih.

Penggunaan teknik ini akan mempercepat karja, karena kita tidak perlu mengangkat atau memindah printer saat kita akan mencetak dengannya. Dengan jarang dipindah – pindah meyebabkan printer bisa lebih awet alias tahan lama eui..Dan tentu saja berarti kita telah melakukan banyak penghematan, dimana kita tidak perlu membeli printer sebanyak komputer yang ada dan meminimalkan biaya perawatan karena jarang rusak. Lalu bagaimana cara sharing printer dilakukan ? berikut langkahnya :

Pertama, kita instal printer di salah satu komputer secara lengkap hingga printer bisa digunakan untuk mencetak. kalo yang ini semua orang tentu dah bisa ya…kan ada manualnya hehe..

Kedua, kita sharing printer dengan cara memilih printer lewat control panel lalu add printer. Dari nama printer yang ada lalu kita pilih, dan langsung klik kanan dan pilih sharing, lalu ok.

Ketiga, kita instal printer dari semua komputer dengan cara pada bagian lokasi kita pilih network, lalu kita pilih lokasi dimana printer di instal pada komputer secara langsung. Ikuti langkah ini hingga selesai.

Keempat, kita coba ngeprint menggunakan printer yang terpasang pada komputer tetangga. Jika berhasil berati sharing printer telah berhasil, jika belum ulangi langkah pertama sampai ketiga.

Untuk catatan, cara ini bisa digunakan dengan syarat bahwa komputer kita sudah masuk dalam sistem jaringan. Oke.

About these ads

Tentang afing

Pecinta Blog sebagai bahan untuk berbagi ilmu, pengalaman dan juga untuk menambah teman.
Tulisan ini dipublikasikan di Elektronika, Komputer, Tutorial. Tandai permalink.

4 Balasan ke Cara Ngeprint melalui Printer Tetangga

  1. puja wirawan berkata:

    bagai mana caranya biar kita bisa ngeprint hasilnya biar menjadi bersar???
    contohnya kita mau ngprint peta….kalo ukuran kertas A4 tentu tidak akan tampil dengan hasil yang besar….tapi bagaimana caranya biar satu ukuran peta bisa menggunakan banyak kertas…dan kita akan menyusunnya seperti puzzel???? thanks

  2. lida berkata:

    kamu pinter

  3. lida berkata:

    kamu pinte dan hebat

  4. nanananana berkata:

    aku pengen membuat ngeprin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s